Welcome in my Blog

Get Fun With My BLOG Friends !!

Jumat, 18 Februari 2011

Acer Iconia, Tablet canggih berwujud smartphone "Raksasa"


Acer memamerkan ponsel cerdasnya yang terbaru, Iconia, di ajang Mobile World Congres 2011 di Barcelona, Spanyol. Acer juga memperkenalkan sebuah smartphone dengan layar raksasa.

Perusahaan asal Taiwan itu menyebutkan, Iconia sebagai tablet berwujud ponsel cerdas.

Klaim Acer ini didasari pada layar diusung dengan ukuran 4,8 inci, dengan resolusi 1024x480 dengan aspek rasio 21:9. Sedangkan sistem operasinya, Acer Iconia masih setia dengan Android, namun versi yang terbaru Gingerbread atau 2.3.

Dilansir melalui Tg Daily, Selasa (15/2/2011), Terdapat kamera belakang 8 megapixel beserta LED Flash, sementara kamera depan berkekuatan 2 megapixel. 

Kemudian ada fitur DLNA dan HDMI. Fasilitas 6-axis gyroscope diyakini membuat acara ngegame lebih seru, meski masih sedikit game Android yang mendukung fungsi ini.
Ponsel juga ini mampu difungsikan sebagai kontrol media karena perangkat ini terhubung dengan sistem media sharing clear.fi.

Menariknya lagi, ACer Iconia hadir dengan alat peramban berbasis Flash yang mampu menghadirkan laman tanpa mengurangi ukuran, seperti browser mobile lainnya. Inilah kenapa Acer menyebut perangkatnya ini tablet berwujud smartphone.

Iconia juga mampu memutar konten multimedia ke TV dengan menggunakan DLNA teknologi atau kable standar HDMI. Untuk urusan prosesor, ponsel ini memasangkan 1Ghz chip Snapdragon milik Qualcomm.

Sayangnya tidak diketahui, berapa harga yang akan dibanderol oleh Acer untuk produk terbarunya tersebut. Termasuk kapan akan dilempar ke toko retail di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Berikut spesifikasi Acer Iconia:

- 1GHz Snapdragon processor.
- 2MP front camera.
- 8 hours of talk time.
- Dolby Mobile sound.
- Ultra-fast high-speed connectivity via HSDPA @ 14.4 and WiFi N for data connection.
- Bluetooth 2.1+ EDR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar