Welcome in my Blog

Get Fun With My BLOG Friends !!

Sabtu, 22 Januari 2011

"Taman Neraka" Obyek wisata Unik dan Menarik di Thailand


Metrogaya-Wat Phai Rong Wua bisa dikategorikan menjadi salah satu tempat wisata dan pembelajaran akan nilai-nilai satu dogma yang paling aneh di muka bumi. Berada di kompleks kuil Buddha, taman ini lebih dikenal dengan julukan Taman Neraka. Pasalnya banyak digambarkan lewat patung-patung yang ada di taman adegan penyiksaan yang dilakukan oleh makhluk jahat. 

Pada hari tertentu dalam setiap tahunnya umat Buddha melakukan acara khusus berkumpul bersama di kompleks kuil Buddha, Wat Phai Rong Wua. Di kompleks kuil Buddha ini lebih dikenal dengan keberadaan sosok Buddha yang terbuat dari logam cor terbesar di dunia dan istana ratusan Spires. Sehingga tidak mengherankan jika lokasi ini menjadi tujuan populer bagi umat Buddha, khusunya yang tinggal di Thailand.

Namun tidak hanya menyajikan kebesaran dari Sang Buddha saja di Wat Phai Rong Wua yang bisa menjadi daya tarik. Masih di dalam lokasi kuil Buddha itu terdapat sebuah taman yang dipenuhi puluhan patung orang ddalam kondisi disiksa oleh setan dan berbagai monster.

Ada yang menusuk di wajah dengan tombak, sementara yang lain menderita dengan bagian dalam tubuh mereka dikeluarkan di rahang monster raksasa. Ceceran darah di mana-mana melengkapi keseraman yang ada ditaman. Ditambah lagi pengeras suara di sekitar kompleks yang memperdengarkan jeritan dan raungan kesakitan sebagai gambaran atas siksaan bagi orang-orang berdosa ini harus menjalani, lengkap sudah visualisai yang ada di taman yang dijuluki "Taman Neraka" ini.

Melalui penggambaran yang ada taman neraka yang ada di Wat Phai Rong Wua intinya bukan menunjukan tindak kekerasan atau kriminalitas pada pengunjung terutama yang datang bersama keluarga dan anak-anaknya. Sebaliknya menjadi pembelajaran dengan menunjukkan kepada mereka apa yang bisa terjadi jika mereka tidak mengucapkan doa-doa mereka, atau melakukan perbuatan buruk yang berdosa akan mendapat siksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar